Mazda RX-9 adalah konsep canggih yang keluar di atas
dalam Design Challenge tahun ini Michelin. Ini adalah hibrida yang menampilkan
V6 2.5L dan wafer-tipis motor listrik, tapi memiliki beberapa teknologi tidak
terlihat sebelumnya dalam perlombaan untuk jarak tempuh bahan bakar yang lebih
tinggi.
James Owen Desain adalah perusahaan
satu orang yang bertanggung jawab untuk menuliskan bentuk kendaraan. Kulit
licin fitur kolektor elektrostatik yang dapat mengumpulkan muatan listrik yang
membangun pada panel eksterior saat mengemudi melalui udara kering. Listrik
adalah toko dalam kapasitor yang kemudian dapat memberi makan drivetrain
hibrida bersama dengan pengereman regeneratif onboard.
Apa trik lebih banyak ban kendaraan, yang
menampilkan Polimer elektroaktif (EAP) yang dengan berbagai tingkat tegangan
dari sistem listrik kendaraan benar-benar dapat mengubah bentuk dan kedalaman
pola telapak mereka. Donat karet dapat pergi dari rata dan halus untuk menonjol
dan grippy, atau bahkan naik tinggi pada pusat-pusat mereka untuk ultra-low
rolling resistance.
Ikuti melompat untuk eksposisi lebih
lanjut yang diberikan oleh James Owen dirinya dan bagi gambar tambahan. Tinggi
res gambar dapat ditemukan di link di atas.
James Desain Owen baru saja
menyelesaikan Mazda RX-9 / MichelinE.A.P. transportasi konsep yang merupakan
Pemenang Michelin ChallengeDesain di Show 2006 North American International
Auto.
Michelin E.A.P. adalah sistem ban
dirancang untuk mengambil keuntungan dari saat inidan yang akan datang kemajuan
teknologi hybrid. E.A.P.singkatan elektroaktif Polimer, yang juga dikenal
sebagai otot buatanuntuk kesamaan fungsional mereka ke otot alami. E.A.P.s
adalah plastikbahan yang berubah bentuk dan ukuran ketika tegangan diberikan
atau saat iniditerapkan. Polimer ini baru dan canggih telah persilangan
denganteknologi mesin hibrida dan kendaraan-mount, elektrostatik kolektor
untukmenciptakan jenis baru dari konsep ban adaptif.
Michelin PBK bekerja bersamaan
dengan RX-9 yang diusulkan Mazdahybrid drive train, kolektor listrik, dan
kapasitor onboard. ItuE.A.P. roda dan ban perakitan mengambil tegangan listrik
dari mesin hibrida 'baterai dan kapasitor. Tegangan ini mengaktifkan menginjak
diartikulasikanyang merespon kondisi jalan berubah. Baterai membangunbiaya
melalui pengereman regeneratif dan mesin pengisian sementarakapasitor
mengumpulkan energi listrik melalui node elektrostatik terletak distrategis
poin pada kulit kendaraan. Sebagai kendaraan bergerak melaluikering California
udara, muatan listrik built-up pada terkenalogam area RX9. Membangun ini
terus-menerus sampai disalurkan kebaterai dan on-board kapasitor untuk
distribusi ke ban dan lainnyasistem.
PBK Michelin dirancang untuk
"morph" dari satu mode ke mode lainnya ketikategangan yang diterapkan
pada polimer elektroaktif bahwa setiap ban dibuatup. Hal ini memungkinkan pola
tapak ban 'untuk mengubah bentuk dan kedalaman.Dengan cara ini, ban dapat
dioptimalkan untuk berbagai kondisi jalan. Itutapak dapat berubah dari halus,
bahkan membentuk untuk mengambil keuntungan dari keringkondisi jalan dari LA
County bagian tapak sepenuhnya menonjol yangyang dioptimalkan untuk menggigit
melalui salju dan lumpur salju Gunung. Shasta. "RendahBergulir Perlawanan
"adalah salah satu mode yang paling berguna dan relevan untukCalifornia
pasar. Mode ini memungkinkan RX-9 untuk pesiar pada itu sempitpusat bagian
tapak. Sejak Komuter adalah bagian utama dari Californiagaya hidup adalah
mutlak penting bahwa kendaraan dan ban itu adalahdioptimalkan untuk kembali gas
mileage tertinggi dan emisi terendahmungkin.
Mazda RX-9 menempatkan kekuatannya
untuk tanah melalui Michelin EAP banteknologi. Dikombinasikan dengan sistem
penggerak empat roda, regeneratifpengereman, penonaktifan silinder pada
kecepatan jelajah, dan bodywork ringanRX-9 feasibly dapat memberikan 30 sampai
40 mpg, mencapai enam rendah 0 detik -60 M.P.H. kali, dan mencapai kecepatan
tertinggi utara 150 m.p.h. Depan,drive train melintang dipasang hibrida terdiri
dari multi-katup 2.5liter V6 digabungkan dengan motor listrik wafer-tipis /
generator terjepitantara mesin dan transmisi enam kecepatan. RX-9 dikonfigurasi
untukkursi empat penumpang dengan nyaman. Ia menggabungkan dua pintu belakang
yang lebih kecil(Yang menyebarkan secara clamshell) pelonggaran ingress dan
egress untuk belakangpenumpang. Pintu dan kusen pintu batin adalah bagian dari
yang lebih besarstruktur internal yang menggabungkan kerangka aluminium ruang
dengan kompositeksterior permukaan dan node koleksi elektrostatik. Ini
pengalihan nodelistrik energi untuk kapasitor on-board. Energi ini berkumpul
sebagai kendaraan perjalanan melalui atmosfer California kering dan
dimanfaatkan untuk daya E.A.P. Michelin ban sistem.
Referensi :
www.autoblog.com
Referensi :
www.autoblog.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar