Jumat, 11 Mei 2012

Mazda RX-9 fitur teknologi ban Mighty Morphin 'dan kulit penyerap energi

Mazda RX-9 adalah konsep canggih yang keluar di atas dalam Design Challenge tahun ini Michelin. Ini adalah hibrida yang menampilkan V6 2.5L dan wafer-tipis motor listrik, tapi memiliki beberapa teknologi tidak terlihat sebelumnya dalam perlombaan untuk jarak tempuh bahan bakar yang lebih tinggi.
James Owen Desain adalah perusahaan satu orang yang bertanggung jawab untuk menuliskan bentuk kendaraan. Kulit licin fitur kolektor elektrostatik yang dapat mengumpulkan muatan listrik yang membangun pada panel eksterior saat mengemudi melalui udara kering. Listrik adalah toko dalam kapasitor yang kemudian dapat memberi makan drivetrain hibrida bersama dengan pengereman regeneratif onboard.
Apa trik lebih banyak ban kendaraan, yang menampilkan Polimer elektroaktif (EAP) yang dengan berbagai tingkat tegangan dari sistem listrik kendaraan benar-benar dapat mengubah bentuk dan kedalaman pola telapak mereka. Donat karet dapat pergi dari rata dan halus untuk menonjol dan grippy, atau bahkan naik tinggi pada pusat-pusat mereka untuk ultra-low rolling resistance.
Ikuti melompat untuk eksposisi lebih lanjut yang diberikan oleh James Owen dirinya dan bagi gambar tambahan. Tinggi res gambar dapat ditemukan di link di atas. 

[Sumber: James Owen Desain]







  
James Desain Owen baru saja menyelesaikan Mazda RX-9 / MichelinE.A.P. transportasi konsep yang merupakan Pemenang Michelin ChallengeDesain di Show 2006 North American International Auto.
Michelin E.A.P. adalah sistem ban dirancang untuk mengambil keuntungan dari saat inidan yang akan datang kemajuan teknologi hybrid. E.A.P.singkatan elektroaktif Polimer, yang juga dikenal sebagai otot buatanuntuk kesamaan fungsional mereka ke otot alami. E.A.P.s adalah plastikbahan yang berubah bentuk dan ukuran ketika tegangan diberikan atau saat iniditerapkan. Polimer ini baru dan canggih telah persilangan denganteknologi mesin hibrida dan kendaraan-mount, elektrostatik kolektor untukmenciptakan jenis baru dari konsep ban adaptif. 
 Michelin PBK bekerja bersamaan dengan RX-9 yang diusulkan Mazdahybrid drive train, kolektor listrik, dan kapasitor onboard. ItuE.A.P. roda dan ban perakitan mengambil tegangan listrik dari mesin hibrida 'baterai dan kapasitor. Tegangan ini mengaktifkan menginjak diartikulasikanyang merespon kondisi jalan berubah. Baterai membangunbiaya melalui pengereman regeneratif dan mesin pengisian sementarakapasitor mengumpulkan energi listrik melalui node elektrostatik terletak distrategis poin pada kulit kendaraan. Sebagai kendaraan bergerak melaluikering California udara, muatan listrik built-up pada terkenalogam area RX9. Membangun ini terus-menerus sampai disalurkan kebaterai dan on-board kapasitor untuk distribusi ke ban dan lainnyasistem. 
PBK Michelin dirancang untuk "morph" dari satu mode ke mode lainnya ketikategangan yang diterapkan pada polimer elektroaktif bahwa setiap ban dibuatup. Hal ini memungkinkan pola tapak ban 'untuk mengubah bentuk dan kedalaman.Dengan cara ini, ban dapat dioptimalkan untuk berbagai kondisi jalan. Itutapak dapat berubah dari halus, bahkan membentuk untuk mengambil keuntungan dari keringkondisi jalan dari LA County bagian tapak sepenuhnya menonjol yangyang dioptimalkan untuk menggigit melalui salju dan lumpur salju Gunung. Shasta. "RendahBergulir Perlawanan "adalah salah satu mode yang paling berguna dan relevan untukCalifornia pasar. Mode ini memungkinkan RX-9 untuk pesiar pada itu sempitpusat bagian tapak. Sejak Komuter adalah bagian utama dari Californiagaya hidup adalah mutlak penting bahwa kendaraan dan ban itu adalahdioptimalkan untuk kembali gas mileage tertinggi dan emisi terendahmungkin.
 Mazda RX-9 menempatkan kekuatannya untuk tanah melalui Michelin EAP banteknologi. Dikombinasikan dengan sistem penggerak empat roda, regeneratifpengereman, penonaktifan silinder pada kecepatan jelajah, dan bodywork ringanRX-9 feasibly dapat memberikan 30 sampai 40 mpg, mencapai enam rendah 0 detik -60 M.P.H. kali, dan mencapai kecepatan tertinggi utara 150 m.p.h. Depan,drive train melintang dipasang hibrida terdiri dari multi-katup 2.5liter V6 digabungkan dengan motor listrik wafer-tipis / generator terjepitantara mesin dan transmisi enam kecepatan. RX-9 dikonfigurasi untukkursi empat penumpang dengan nyaman. Ia menggabungkan dua pintu belakang yang lebih kecil(Yang menyebarkan secara clamshell) pelonggaran ingress dan egress untuk belakangpenumpang. Pintu dan kusen pintu batin adalah bagian dari yang lebih besarstruktur internal yang menggabungkan kerangka aluminium ruang dengan kompositeksterior permukaan dan node koleksi elektrostatik. Ini pengalihan nodelistrik energi untuk kapasitor on-board. Energi ini berkumpul sebagai kendaraan perjalanan melalui atmosfer California kering dan dimanfaatkan untuk daya E.A.P. Michelin ban sistem.


Referensi :
www.autoblog.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top